Senin, 08 Agustus 2011

Tugas Seorang PRIA Selama di Dunia

Pada awalnya Tuhan menciptakan seorang Pria. Namun Tuhan akhirnya mencarikan pasangan yang sepadan untuk Pria, maka saat Pria tertidur Tuhan mengambil tulang rusuk Pria dan jadilah seorang Wanita. Karena Wanita diambil dari tulang rusuk Pria maka tanggung jawab Pria lebih besar dari seorang Wanita. Memiliki tanggung jawab lebih besar dari seorang Wanita bukan berarti Pria memiliki kehormatan dan harga diri lebih tinggi dari Wanita. Pria dan Wanita memiliki kehormatan dan harga diri yang sama. Tuhan menciptakan Wanita untuk menjadi pasangan yang sepadan untuk Pria. Sepadan disini maksudnya adalah agar saat Pria sedang mengalami suka cita, Wanita ada di sisinya. Dan saat Pria sedang mengalami duka cita, Wanita tersebut ada di sisinya juga.

Nah kembali ke tanggung jawab, apa sih tugas-tugas Pria yang harus dilakukan selama hidup di dunia? Ini jawabannya:
1. Belajar
Belajar disini tidak hanya teori saja tapi juga praktek. Pria harus belajar menghargai diri sendiri, menghargai orang lain, mengembangkan diri sendiri, dan belajar memberikan dampak positif serta memberi inspirasi bagi orang lain. Hidup adalah belajar, setiap hari kita harus belajar karena kehidupan ini mengajarkan banyak sekali kepada kita, jadi kita harus peka terhadap kejadian di sekitar kita karena melalui kejadian itulah kehidupan mengajarkan kita sesuatu.

Contoh saya lagi belajar  :p

2. Mencari penghasilan
Mencari penghasilan bisa melalui cara apa saja, kenapa? Karena Tuhan memberikan setiap manusia akal budi dan kreatifitas sehingga manusia bisa memikirkan caranya masing-masing agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.



Contoh mencari penghasilan dengan menjadi bintang iklan

Dan manusia juga mempunyai insting bertahan hidup, tapi terkadang karena hidup susah seorang Pria pun bisa melakukan hal nekat demi orang yang dia sayangi atau hanya sekedar untuk bertahan hidup.


Jadi kriminal


3. Menjadi seorang pendamping dan penjaga bagi pasangannya
Menjadi pendamping dan penjaga bagi pasangannya saat sedang bersama ini merupakan hal wajib karena wanita diciptakan secara fisik lebih lemah dari seorang Pria maka Pria harus bisa mendampingi dan menjaga pasangannya.

Contoh lagi ndampingin pasangan

Contoh yang selalu siap menjaga pasangannya


4. Selalu menjaga hatinya hanya untuk pasangannya
Godaan terbesar seorang Pria jika karir dia selalu meningkat adalah jabatan dan wanita. Kenapa jabatan? Karena Pria selalu punya ambisi, dan sifat manusia adalah tidak pernah puas. Dengan meningkatnya jabatan biasanya diikuti dengan meningkatnya fasilitas dan uang yang dia dapat. Kenapa wanita? Karena Pria memiliki hawa nafsu lebih besar daripada Wanita.

Ada yang bilang perbedaan pria dan wanita kayak gini nih...



Contoh godaan wanita

Yang bener adalah kita harus berusaha melawan godaan wanita

Jika anda tergoda dengan wanita ingatlah dengan Wanita yang sudah anda pilih untuk menjadi pasangan anda

Contoh pria yang berhasil menjaga hati dari godaan Wanita laen, setia pada pasangannya ampe tua.

5. Selalu memberi support kepada pasangannya dan melengkapi kekurangan pasangannya
Suatu hubungan yang baik adalah jika kita dan pasangan kita merasakan adanya pertumbuhan karakter ke arah yang positif, setiap hari selalu merasa nyaman dan antusias karena pasangan kita selalu men-support kita. Gimana caranya? Kita bisa saling diskusi setiap hati serta membuka hati dan pikiran untuk menerima saran masukan dan kritikan. Dan melakukan hal ini ngga gampang lho, karena biasanya manusia pada dasarnya selalu ingin menang dan selalu ingin dibenarkan.



6. Menjadi seorang ayah dan belajar menjadi seorang ayah yang bisa memberikan teladan baik bagi anaknya
Ada yang bilang bahwa ayah kita sendiri adalah inspirasi bagi kita saat kita menjadi ayah bagi anak kita kelak. Namun bagaimana jika anda memiliki pendapat bahwa ayah anda tidak memberikan contoh yang baik bagi anda? Gampang! Kita singkirkan sifat dan contoh jelek dari ayah kita dan ambil sifat dan contoh baik dari ayah kita. Dan kita tambahkan dengan apa yang sudah kita pelajari selama hidup ini.

Jangan jadi ayah yang seperti ini...

tapi jadilah ayah yang bijak seperti ini


Oke, para Pria. Sudah siapkah anda melakukan enam hal tersebut? Siap ngga siap hadapi tugasmu! :)

2 komentar: