Selasa, 02 Agustus 2011

Manusia = Malaikat ???

Manusia = Malaikat ???
Kalo kita baca kalimat di atas tadi pasti bakal mengerti bahwa manusia adalah seperti malaikat. Sekarang pertanyaannya mengapa manusia sama dengan malaikat? Kalo sama dengan malaikat kenapa manusia hidup di bumi sedangkan malaikat di surga? Kenapa manusia kalo bepergian harus berjalan kaki atau menggunakan alat transportasi seperti mobil, kereta, kapal atau pesawat sedangkan malaikat kalo bepergian bisa terbang atau teleport aja? Kalo manusia sama dengan malaikat kenapa kedudukannya ngga sama adil? Padahal kalo kita liat manusia berdosa sedangkan malaikat tidak berdosa (pengecualian hanya Lucifer ya hehe...)

Mungkin kita uda melihat segala sisi kebaikan dan keburukan manusia. Dan kebanyakan sih kita melihat sisi keburukan dari manusia misalnya suka berbohong, suka mencuri, merampas, merampok, berkhianat, merugikan orang lain, menipu, bla bla bla yang kalo dibeberkan bisa panjang banget. Tapi bila dibandingkan dengan sisi kebaikan dari manusia sih mungkin bisa aja lebih banyakan sisi baiknya dari manusia karena manusia diberikan hati oleh sang Pencipta untuk bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Dan sayangnya lagi nih, jumlah manusia baik di bumi ini sekarang lebih sedikit daripada jumlah manusia yang jahat, yang serakah dan mementingkan diri sendiri.

Ada anonim berkata bahwa "Manusia adalah malaikat dengan satu sayap yang bisa terbang bila mereka saling bergandengan tangan". Bila kita pikir secara dalam-dalam sebenarnya perkataan anonim itu sangat benar adanya. Sebagai contoh bencana alam yang terjadi di Haiti yang meluluh lantakkan negara kecil kepulauan tersebut. Berbagai negara menyatakan ikut prihatin dan memberikan bantuan. Manusia berbondong-bondong bersatu untuk membantu melalui dana maupun obat-obatan, tidak peduli kita berbeda suku, agama, ras tapi kita bersatu sebagai manusia yang punya hati nurani tadi yang tersentuh oleh ketidakberdayaan saudara-saudaranya sesama manusia yang dilanda bencana. Mungkin sang Pencipta memakai momentum bencana itu untuk menyatukan manusia dan mengingatkan manusia bahwa mereka adalah malaikat dengan satu sayap yang bisa terbang bila mereka saling bergandengan tangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar