Minggu, 14 Agustus 2011

Apakah Anda Termasuk Teman Sejati ???

Teman sejati? Apakah teman sejati itu?
Saya yakin anda pasti mempunyai teman. Tapi dari sedikit ato banyaknya teman anda, apakah anda tau mana yang benar-benar teman sejati anda dan mana yang bukan?

Sahabat saya pernah berkata bahwa teman itu sejatinya adalah dua orang yang "saling memanfaatkan". Setelah saya pikir-pikir bener juga ya, ada kalanya saya membutuhkan dia dan ada kalanya dia juga membutuhkan saya. Jadi kita ngga boleh egois dengan selalu minta bantuan dari dia tapi kalo dia meminta bantuan kita ngga mau membantu dia dengan alesan bermacem-macem. Menurut saya kalo ada teman saya yang kayak gitu, saya pribadi lebih memilih keep contact seadanya aja, karena teman seperti itu yang akan selalu merepotkan anda dan di saat anda butuh belum tentu dia available buat anda (tapi kalo anda termasuk orang yang suka membantu tanpa pamrih ya monggo silahkan berteman dengan teman yang seperti itu).

Sayangnya, sekarang banyak juga lho orang yang seperti itu, paling parah sih kalo orang tersebut suka meminta bantuan kita tapi ngga pernah mengucapkan terima kasih ato ngga tau diri, intinya minta mulu tapi ngga pernah ngasih sama sekali.

Beda case'nya kalo kita lagi ndeketin orang demi bisnis kita, misal deketin calon klien kita dan beda case'nya lagi kalo ndeketin aparat ato orang pemerintahan. Denger-denger dari orang yang uda bekerja, pengusaha yang deket sama aparat ato pemerintahan biasanya memberikan uang ato komisi ato buah tangan ato apa lah istilahnya macem-macem biar usahanya lancar.
Dan yang paling parah sih bea cukai katanya, kalo lagi inspeksi ke pabrik ato perusahaan-perusahaan biasanya minta "oleh-oleh" yaitu produk dari perusahaan yang didatengi tersebut.

Well, itu sih kata dari orang-orang yang uda bekerja ya, saya ngga tau bener apa ngga. Mungkin anda bisa tanya ke teman ato sodara anda yang bekerja di pabrik ato perusahaan.

Nah, balik lagi ke urusan pertemanan... sekarang anda uda mulai bisa terbayang kan teman-teman anda mana yang termasuk teman sejati dan mana yang bukan. Selanjutnya terserah anda! :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar