Selasa, 02 Agustus 2011

She Angel vs She Devil

Ada satu algoritma paling menarik di Alkitab yang hari-hari ini rajin gw selidiki. Tentang wanita yang diibaratkan dua kali. Memang baca sepintas lalu, tapi itu membekas di kepala gw...

Yang pertama... wanita digambarkan sebagai jemaat dan yang satu lagi... wanita digambarkan sebagai pelacur yang dipakai buat gambarin kerusakan...

Sempat berpikir sih..., hemm satu sosok yang sama digambarkan dua kali... Soal rohani, gw uda kaga nanya. Itu hukum wajib tapi saya saat ini sorot tentang karakter wajib lain selain rohani yang dampaknya bakal gede banget bagi seorang pria...

What does it mean?

Sempat coba gali, dan coba liat kiri kanan, tengok atas bawah, bawa kaca pembesar... Berkeliling mewawancarai beberapa orang yang tanda kutip "berbahagia" dengan pasangan. Akhirnya, nemu sih bbrp karakteristik yang kemungkinan bakal penting kalo suatu saat punya pasangan. (Ini kepikiran pas gw dapat soal "Love a'int got a name")

1. Wanita yang mengerti definisi kebahagiaan
    Beberapa hari ini, suka tertawa geli saat gw nemui para wanita yang menantang para pria: "loe musti bahagiakan gw... awas loe kalo kaga?". Gw diam seribu bahasa tapi dalam hati pengin balas juga sih... "Loe ud mendefinisikan kata bahagia belum?". Koq..., rasanya pria jadi tertuduh ya bahagiakan seorang wanita yang dirinya sendiri juga kaga tahu apa? Masa gw yang cari elo yang dapat? WEIRDO!

Entah mengapa, sering kali pria dipusingkan dengan para wanita yang memang tidak bisa mendefinisikan kebahagiaan. Kalo casenya kek gini, lebih baik... ambil ancang-ancang buat kabur... Why? Wanita normal saja cukup confusing buat seorang pria terlebih wanita yang tidak dapat mendefinisikan kebahagiaan...

#tips1: love a happy single girl, not a sad single girl... They will rob your happiness and asking you to make them happy all the time... Sorry, my job is not a clown...

2. Wanita yang dapat menghargai kerja keras
    Gw sering ketemu sama cewek yang benar2 bikin empet dan hampir ngamuk beberapa kali... Rata2 tipenya sama... Merasa dirinya sebagai sosok berharga yang harus dijaga tanpa ada keluhan... Satu sisi benar, pria dan wanita berharga di mata Tuhan, tapi di sisi lain, ketika keberhargaan seorang wanita didapat dengan menginjak-injak pria, itu sudah sebuah kesalahan besar... Jika wanita berharga, apakah pria tidak berharga? Jika salah bisa berargumen gw cewek..., then I guess you know what does it mean with shedevil? Udah gitu, ngga ada kata thank you lagi karena merasa para pria wajib begitu ke setiap wanita... Bikin gw makin merasa better ngga punya pasangan d kalo ketemu yang gini...

   Entah mengapa tapi sering terjadi, gw mendengar pembenaran diri yang paling merusak di dunia: "Gw khan cewek..." ato seorang wanita yang menangis begitu kencang saat dirinya tahu bahwa dia salah tapi menangis. Hey..., salah itu salah... Jika kamu sedih karena loe buat salah, menangislah tapi jangan menangis dan berharap bahwa kamu akan dibenarkan.... It is so wrong... Even pake ancaman pula: kalo loe koko..., kalo loe sahabat gw..., BRRR... Bisa kamu bayangkan seorang pria yang baik hati dan menyakiti seorang wanita yang childish abizz dan cewek ini menangis kencang di depan umum... Who will be blamed? The man, of course.... It is so wrong and drama...

   Bertemu dengan cewek tipe gini... Gw cuman nyengir kuda... Sis..., mau loe se-cute apa pun, salah is salah. Your cuteness will not save you from mistakes... Even makes me see u with nasty expressions... Learn from mistakes will definitely save you... but not crying and begging biar dibilang BENER...

   Dan mungkin yang paling merusak dan mewabah..., seorang wanita yang selalu bermimpi tapi minta cowoknya yang kerjain... OMG..., this is hotter than hell I guess... Dah gitu, ga pernah bersyukur dan ngedumel terus.... Crab! It's your dream but it is me who has to make it real... Don't you think it is selfish? Some dreams are better keep private... dan setahu gw..., entah kenapa tapi gw sebagai cowok kadang melihat wanita terlihat cantik dengan caranya sendiri saat memiliki mimpi dan berjuang mendapatkannya...

#tips 2: wanita yang bisa menghargai dalam hal kecil, akan berkecenderungan menghargai jerih payah pasangannya yang paling susah sekalipun. Sebelum dia mengeluh mungkin dia akan bilang thank you atas kerja kerasnya biar pun ga pas ato sreg sama hatinya. At least, menghargai lah bukan menginjak2 apalagi diberi koq banyak maunya... Hehehe Truz, dia tidak akan memaksakan mimpinya ke orang lain karena tahu orang lain pun punya mimpinya sendiri. Ada kemandirian di dalamnya, dan dia adalah partner yang baik bagi masa depan anda.

3. Bisa mengelola emosi dengan baik
    Ini kejadian yang bikin ngakak2 karena pernah satu kali gw curhat gw kesel sama orang dan itu cewek bilang: sabar, sabar... Gw senyum ngakak2 dalam hati..., coz dia ngga sadar kalo gw cuman curhat dan bukan karena ngga sabar. Kalo gw itu ngga sabaran, mungkin gw ud meledak di depan itu orang. Gw kaga meledak di depan orang itu tapi gw mundur dan hanya curhat ke orang yang tepat. Celakanya, tuh cewek mungkin ga sadar dan akhirnya malah bilang: sabar, sabar

   Anyway, thanks ud jadi tempat curhat gw buat cewek itu biarpun masih meleset plus... thanks juga kadang kasih masukan bagus. (Actually, gw nyindir loh waktu itu bilang: iya bu....

#Tips 3: Tipe cewek ini berusaha meletakkan diri dalam posisi orang lain sebelum marah atau meledak. Semakin baik dia mengenal dirinya, semakin baik pula mengenal orang lain. Tipe wanita seperti ini kelihatan dari tutur katanya. Biar pun marah, dia akan menyampaikan ketidaksetujuan dengan tenang. Sehingga, kemungkinan diterima oleh pihak lain lebih tinggi. Tipe cewek ini bakal bagus buat karir loe ke depan... Biasanya bagus dalam bernegosiasi..., bahkan memulai sesuatu tanpa merasa ada seseorang yang terintimidasi...

4. Good money spender
    Cewek yang cakep itu menarik mata cowok pada awalnya... Tapi..., kalo ud deket n ketahuan not a good money spender..., better think twice before you got her, boys...

    Mengapa? Cowok ditakdirkan buat bekerja banting tulang, mandi keringat, bercucuran air mata sampe keluar istilah: demi sesuap berlian... Bgm rasanya, cewek loe dg santai spend your earning for one or two things that is not so important? Serasa punya pundi bocor..., loe nabung berapa pun, dia akan habisin uang loe...

   Biasanya, dia adalah wanita yang kaga bisa hasilin duit banyak n banyak maunya...

   Saran gw buat para pria..., kaboer aja dari tipe begini... Biar dia tahu cari duit itu ga gampang, why you spend it so easy? Emang bener, itu ud jadi uang milik kalian para wanita dan pasangannya kalo dah married..., tapi coba pikirkan perasaan pria yang menghidupimu... Apakah kamu rela cowok kamu jadi budak seumur hidup? Jika tidak, be a good spender...

#Tips 4: Buat para cowok, gampang koq mengenali wanita yang wise dan a good spender... Mungkin ini habit gw yang cukup unik tapi gw sering praktek sih... Biasanya kalo ada yang kasih kado dan momentnya pas... Pertanyaan pertama yang gw lontarkan: "Napa loe kasih gw kado ini?". Jika alasannya bagus, she is a good spender... Ciri lain sih..., pas belanja bareng ke supermarket...

5. Healthy life
    Bbrp waktu ini, gw sering liat banyak cewek berkeliaran... Langsing, putih, manis..., makanannya juga berkelas...

   It's good but not good enough... Terutama hobinya yang suka makan makanan enak... Satu alasannya..., kita makan untuk hidup bukan hidup untuk makan. Dan Tuhan ud rancang tubuh kita dengan kebutuhan kesehatan yang amat penting. Jangan pernah abaikan kesehatan....

   Para wanita yang hidupnya cuma mengejar makanan enak..., pada akhirnya akan membawa bencara bagi para pria... Mengapa? Apakah kalian bisa membayangkan apa yang anak2 kalian akan makan, para pria? YES, if your girl friend loves junk food, your children will eat junk food everyday... Ini berarti biaya kesehatan di keluarga masa depanmu kelak akan membengkak karena anak2 rewel yang ngga suka makanan sehat dan penyakitan.

#Tips 5: satu hal yang paling kentara dalam hal ini... Ngga rewel dalam hal makan dan tahu menjaga batasan makanan demi masa depan mereka sendiri. Sangat wajar dan lumrah kalo pria suka pada wanita langsing dan sehat. Karena mereka sehat... Wajar donk, kalo pepatah bilang jiwa yang sehat ada di tubuh yang sehat...

6. Can take care of herself
    Wanita yang dapat menjaga diri adalah sosok yang baik bagi anak2mu. Ngga heran kalo Amsal bilang wanita yang cakap itu menjaga segala sesuatunya baik. Dia sosok yang menjaga anak2mu dan keterampilan tangannya memberikan kehangatan dalam keluarga.

   Ciri paling kelihatan, dia tahu kapan harus berhenti beraktivitas. Kapan harus beristirahat, kapan harus bersenang-senang, kapan harus serius...

   Terkadang, ciri paling terlihat adalah suka instropeksi diri dan bertanya: kesenangan ini berapa harga yang harus dibayar? Sosok yang balance dan tahu berapa yang harus dispend dan berapa yang harus disimpan...

#tips 6: hindari wanita perokok, party girl... Tipe kek gini kemungkinannya kecil sekali bisa menjaga anda... Dia hanya tahu bersenang-senang tapi tidak tahu bagaimana menjaga diri. Seandainya anda sabar sekalipun terhadapnya, apakah anda rela spend your entire life time dengan someone yang akan mencelakai anak2 anda?

Well, itu sebagian yang kepikiran dari gw.... Ntar kalo kepikiran lagi gw sambung. Ini gw tulis buat inspire aja biar para single bs lebih wise memilih pasangan hidup. Pacar bukan pasangan hidup. Pacar may good looking, but they don't have inner beauty. Tapi pasangan hidup, haruslah yang punya inner beauty. Biar awet n langgeng.



Copyright by Bro Agus Kianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar