Jumat, 23 September 2011

Menunggu, Menunggu dan Menunggu

Menunggu...

Menunggu adalah hal yang sedang saya jalani sejak awal Juli lalu. Sampai kapan saya harus menunggu? Saya masih belum tau sampai kapan, karena belum ada kejelasan kapan saya akan berhenti menunggu.

Hal apa sih yang membuat saya menunggu? Saya menunggu datangnya panggilan untuk penandatanganan kontrak kerja development program di sebuah bank swasta untuk tiga tahun ke depan dimana tahun pertama untuk training dan dua tahun ke depan (jika lulus dalam seleksi sewaktu training di tahun pertama) untuk penempatan kerja.

Menunggu itu diperlukan satu hal yang penting, yaitu patience. Ada yang berkata bahwa patience tidak hanya mengenai berapa lama seseorang dapat menunggu, tetapi bagaimana orang tersebut bersikap/berperilaku selagi menunggu.

Godaan orang yang sedang menunggu adalah bersenang-senang. Dan godaan saya sekarang ini adalah holywood movie dengan kualitas yang tidak kalah bagus dengan bioskop dan games.
Komitmen saya diuji apakah saya akan lebih memilih menonton movie dan maen games ataukah mempersiapkan diri untuk training nanti dengan banyak membaca hal yang berkaitan dengan pekerjaan tersebut. Dan sampai sekarang ini saya akui entah hasrat untuk membaca kalah dengan godaan aktor dan aktris terkenal Holywood yang ada di movie dan kegembiraan bermain games. Seperti teman saya yang menulis status di Facebooknya "My Diet WILL start tomorrow" yang sepenangkapan saya berarti diet dia berlakunya besok, hari ini makan dulu sepuasnya. Besoknya makan lagi karena diet dia berlakunya besok. Begitu seterusnya. Tampaknya jika saya tidak berjuang untuk melawaan godaan tersebut saya juga bisa menulis status "I WILL read my books tomorrow".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar